Pengertian Manajemen
Manajemen adalah seni melaksanakan dan mengatur. Manajemen
pada hakekatnya merupakan kegiatan seorang pemimpin atau manajer yang harus di
lakukan dengan menggunakan cara-cara pemikiran yang rasional maupun praktis
untuk mencapai tujuan yang telah di tentukan melalui kerjasama dengan orang
lain sebagai sumber tenaga kerja tanpa mengabaikan sumber-sumber yang lain dan
waktu yang tersedia dengan cara setepat-tepatnya.
Untuk mencapai sasaran secara efektif dan efisien, manajemen
perlu melewati beberapa proses atau bisa disebut kegiatan manajemen, yaitu
proses perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pendorongan (motivating),
dan pengontrolan sumber daya (controlling).
Pengertian Tata Kerja
Tata Kerja adalah cara dimana yang bertujuan untuk mencapai
tingkat efesien dan maksimal dengan cara melaksanakan suatu pekerjaan dengan
benar dan berhasil sesuai dengan apa yang telah direncanakan.
Manajemen dan Tata Kerja
Manajemen dan Tata Kerja merupakan faktor utama dalam
tercapai nya target, seperti manajemen yang teroganisir dan tata kerja yang
terencana dengan baik akan mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai target yang
ditetapkan.
Pengertian Organisasi
Pengertian organisasi telah di bahas pada blog sebelumnya,
ini hanyalah pengertian organisasi secara singkat.
Organisasi adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah
untuk tujuan bersama.
Sedangkan, kaitan dari
manajemen, organisasi dan tata kerja yaitu :
Hal ini tentang bagaimana caranya seorang manager memanajemen
bawahannya melalui beberapa proses perancaan, seperti yang dikatakan Mary
Parker Follet manajer harus mempersiapkan proses perencanaan, pengorganisasian,
pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya. Lalu sekarang pembagian tugas
yang diberikan ke organisasi, untuk mendapatkan
hasil yang baik dengan cara bekerja sama, dan perencanaan tata kerja
harus mencapai tingkat efesien dan maksimal.
Sumber :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar